1. Akses Cepat Pada toolbar, klik tombol Open File, arahkan ke animasi \ auto_key folder dan terbuka bounce_start.max.
Perspektif viewport: bounce_start.max
2. Klik Auto Kunci untuk mengaktifkan fitur ini.
Transform gizmo yang muncul di viewport. Transform gizmo yang memungkinkan
Anda dengan mudah melakukan gerakan-gerakan terbatas. Ketika Anda memindahkan kursor
atas Transform gizmo, sumbu yang berbeda dan label mereka menjadi kuning.
Untuk memindahkan bola tepat ke permukaan meja, Anda meletakkan kursor dalam Koordinat tampilan di bidang Z, dan mengubah nilai ke 0.
Frame 15: Ball adalah kontak dengan kotak . Anda perlu membuat bola bangkit ke posisi semula pada bingkai 30. Alih-alih pindah ke frame 30 dan menggerakkan bola kembali di udara, Anda akan menggunakan metode yang berbeda.
8. Dalam dialog Kunci Buat, mengubah Sumber Timne ke 1 dan Tujuan Waktu sampai 30, kemudian klik OK. Ini salinan kunci dari frame 1 sampai frame 30.
9.Klik Play Animation untuk memainkan animasi, atau tarik waktu geser bolak-balik antara frame 1and 30. Bola bergerak ke bawah dan di antara frame 1 dan 30, dan tetap di udara antara frame 30 dan 100.
10.Jika Anda mengklik Play Animation, klik Stop (tombol yang sama) untuk mengakhiri pemutaran. Berikutnya, Anda akan menetapkan jangka waktu aktif segmen ke 30 frame.
11. Dalam waktu kontrol, klik Sisa Konfigurasi.
12. Dalam dialog yang Timne Konfigurasi> Animasi grup, mengatur Mulai Waktu untuk 1 dan End Time ke 30. Jangan klik Skala Timne Re-tombol. Klik OK. 3ds Max memungkinkan Anda bekerja dalam waktu aktif segmen itu adalah bagian yang lebih besar animasi. Di sini anda akan membuat frame 0 sampai 30 waktu aktif segmen. Perhatikan bahwa waktu sekarang slider hanya menunjukkan bingkai ini. Itu frame lain masih ada, mereka hanya bukan bagian dari segmen aktif di saat.
13. Mainkan animasi. Bola naik dan turun. Sejak pertama dan terakhir frame adalah sama,
animasi tampaknya siklus seperti memutar. Bola bergerak, tetapi tidak memiliki "terpental" Belum.
14. Menghentikan pemutaran animasi. 3ds Max membuat keputusan tentang bagaimana di-perantara tersebut didistribusikan. Sekarang mereka merata sehingga bola tidak memiliki percepatan. Ini tidak mempercepat atau memperlambat, melainkan hanya mengapung bersama tanpa rasa berat. Anda perlu untuk mensimulasikan efek gravitasi sehingga bola melambat hingga berhenti di bagian atas dari bouncing, kecepatan seperti ini mendekati meja, dan kemudian bounce lagi. Untuk melakukannya, Anda akan menggunakan interpolasi kunci kurva tersedia di Curve Editor. Anda juga akan menggunakan fitur Ghosting untuk membantu memvisualisasikan apa kurva interpolasi lakukan.
0 komentar:
Posting Komentar